Amanahrakyat's Blog

Just another WordPress.com site

Penguasa di Indonesia adalah para Maling !!!

Ahli Indonesia dari Notrhtwestern University AS, Prof. Jeffrey Winters mengingatkan, salah satu kegagalan utama gerakan reformasi 1998 di Indonesia adalah tidak disiapkannya sistem hukum yang kuat. Karenanya, Indonesia menjadi suatu negara yang anomali.

“Ada demokrasi tapi tanpa hukum. Demokrasinya tumbuh, tapi hukumnya tunduk di bawah kendali mereka yang  kuat jabatan dan atau uangnya,” kata Jeffrey dalam diskusi perubahan bertema “Pengadilan Hosni Mubarak:Pelajaran bagi Indonesia” yang diselenggarakan Rumah Perubahan, di Duta Merlin, Jakarta Pusat (Selasa, 9/8).Dikatakan Jeffrey, secara prosedural demokrasi di Indonesia sudah cukup bagus. Namun secara substansial, masih harus banyak diperbaiki. Sistem demokrasi yang sekarang dikuasai para maling. Hanya mereka yang punya uang banyak yang bisa naik. Setelah berkuasa, mereka kembali maling untuk mengembalikan sekaligus meraup untung dari investasi yang dikeluarkan. Yang terjadi seperti lingkaran setan.”Pemilihan presiden secara langsung sudah OK. Tapi karena calon harus dari partai, maka hanya para maling saja yang bisa tampil. Untuk tampil harus punya uang. Jadi negeri ini sudah dikuasai para maling. Rakyat harus bersatu mengubah sistem demokrasi maling seperti ini,” kata Jeffrey

Jangan anti pati dahulu akan pendapat Jeffrey, ini suatu predeksi dan fakta yang perlu putra-putra Republik  yang masih bersih dari sifat maling untuk mengantisifasi kemungkinan akan terjadi  terutama Bubarnya Republik ini.

Ini semua berawal dari ketidak becusan pemilihan oknum legislatif, yang cuma bermodalkan adu otot lidah yang belum tentu memperjuangkan menyerukan kepentingan Rakyat yang diwakilinya. Kita yakin seyakin yakinnya para legislatif itu tahu bahwa rekan nya sefaraksi benar korupsi tetapi demi menjagaperolehan suara pada priode berikutnya amanahpun diabaikan.

Wahai Prof. Jeffrey Winters  sungguh mulia kamu mengingatkan kami meskipun kamu berasal dari dunia penuh kemunafikan, tetapi itu lebih baik dari pada orang yang mengaku beragama tetapi mengabaikan Amanah.-=

October 23, 2011 - Posted by | Uncategorized

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: